Yaya Toure, manchester City, Crystal Palace, epl 2016. premier league, crytal palace vs manchester city

Yaya-Toure – Manchester City

Tanggal 19 November 2016 kemarin Manchester City bertanding melawan Crystal Palace dalam ajang lanjutan Premier League putaran ke 12. Dalam bertandingan yang diadakan di markas Crystal, Selhurst Park,  The Citizens berhasil membawa tiga poin dengan kemenangan tipis 1-2. Kali ini kedua gol disumbangkan oleh Yaya Toure, walau sempat dibalas oleh Connor Wickham

Dalam pertandingan kali ini cukup menarik bagi City karena mereka tak diperkuat oleh Ilkay Gundogan dan John Stones. Dan dalam pertandingan tersebut mereka memasang Yaya Toure sebagai gelandang serang untuk membantu Aguero, dan itulah gol pertama kali Toure bertanding dalam pertandingan musim ini.

Walaupun City lebih menguasai permainan namun Crystal Palace membuat mereka kesulitan menembus pertahanannya. Mereka baru memiliki celah dan kesempatan emas saat pertandingan sudah berjalan 30 menit. Pada menit ke-33 Aleksandar Kolarov sempat mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun umpan tersebut gagal dieksekusi oleh Sergio Aguero dengan baik.

Sepertinya City sudah mulai sedikit mendapat celah pertahanan lawan. Setelah gagalnya Aguero, City berusaha menggasak lagi pertahanan tuan rumah. Dan pada menit ke-39 hal tersebut membuahkan hasil. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Nolito, Yaya Toure berhasil melayangkan si kulit bundar ke gawang yang dijaga oelh Wayne Hennessey, kiper Palace. Skor 1-0 untuk keunggulan City. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Palace mencoba untuk lebih agresif menyerang.  Dan pada menit ke-56, mereka hampir berhasil menyamakan kedudukan. Jason Puncheon yang melaju ke kotak penalti memberikan umpan silang kepada Christian Benteke, untungnya sundulan Benteke mampu ditepis oleh Claudio Bravo. Bola liar tersebut jatuh ke kaki Wilfried Zaha akan tetapi saat menendangnya bolanya melebar dari sasaran.

Berhasilnya menjebol pertahanan City membuat Palace terus melanjutkan usahanya nebekan pertahanan City. Beberapa peluang pun mampu mereka ciptakan melalui upaya dari Benteke, Pucheon dan juga Zaha. Untungnya tak ada yang mampu menembus pertahanan Bravo.

Sayangnya pada menit ke-66, Palace berhasil membuat serangan balik. Zaha berhasil memberikan umpan kepada Wickham dan langsung ditembakan ke gawang City. Sayangnya Bravo tak mampu menahannya. Angka berubah menjadi 1-1.

Keberhasilan menyamakan angka tersebut membuat para pemain Palace semakin bersemangat menjebol pertahanan The Citizens. Namun untungnya, tetap memegang kendali dan pada menit ke-83 Yaya Toure kembali mengukir namanya di penampilan perdana di Premier League. Ia berhasil menerima umpan dari Kevin de Bruyne yang mengeksekusi tendangan sudut dan menyarangkannya ke perut gawang Crystal.

Akhirnya sampai peluit babak kedua dibunyikan, skor masih sama 1-2 untuk kemenangan City. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arsenal, namun City hanya kalah jumlah gol yang dihasilkan.

Leave a reply