Manchester City vs Barcelona, Manchester City, Barcelona, Champions League, Liga Champions. pep guardiola, Ilkay Gundogan

Man City Merayakan kemenangan saat melawan Barcelona

Kemarin tanggal 2 November 2016 Manchester City melanjutkan ajang kompetisi Liga Champions UEFA dan kali ini mereka harus menghadapi kehebatan dari Liga tetangga Spanyol yaitu, Barcelona. Dalam laga tersebut The Citizen berhasil membalaskan kekalahannya yang sebelumnya dilakukan oleh Barcelona beberapa waktu yang lalu. Kali ini mereka membalasnya dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Lawan City kali ini agak lebih berat dibandingkan biasanya karena klub yang mereka lawan memiliki pemain beerapa mega bintang sepak bola Spanyol yaitu Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar). Tentunya mereka bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan terutama saat melihat data, Barca memiliki materi pemain yang jempolan.

Pada saat pluit babak pertama ditiup, pemain Barcelona langsung menggasak City dan cenderung mendominasi permainan. Barca juga sangat agresif di sepertiga akhir lapangan, sehingga membuat pertahanan City menjadi kewalahan. Untunglah tim asuhan Guardiola mampu menemukan momentum dalam permainan mereka dan akhirnya bisa berbalik memberi ancamanan.

Saat City menguasai permainan, pada menit ke-20 Barcelona malah berhasil mencetak gol lewat tendangan Lionel Messi melalui skema serangan balik. Bola hasil serangan City yang gagal dibawa Neymar berlari hampir sepanjang lapangan, ia umpankan kepada Messi dan melepas tembakan yang bersarang ke perut gawang Wilfredo Caballero. Skor menjadi 0-1.

Untunglah Manchester City mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39. Sergio Aguero mengirim umpan kepada Sterling dan kemudian pemain sayap asal inggris itupun kemudian melepas umpan silang dan diselesaikan dengan mudah oleh Ilkay Gundogan sehingga skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, pasukan dari Guardiola mampu menguasai permainan. Pada menit ke 51, Kevin De Bruyne melepaskan tendangan sempurna dari bola mati yaitu dari tendangan bebas, didepan kotak penalti. Dan tanpa disangka bola tersebut menggetarkan gawang barcelona dan tak mampu dibendung Ter Stegen. Skor menjadi 2-1.

Serangan demi serangan saling diberikan oleh kedua tim, namun City berhasil membuktikan ketajaman mereka dimenit ke 74. Sekali lagi Gundogan berhasil menyumbangkan gol keduanya lewat strategi yang hampir sama dengan gol pertamanya. Ia mendapat umpan silang sempurna, Gundogan menyelesaikannya dengan tap in dari jarak dekat. Skor menjadi 3-1 dan sampai babak kedua selesai tak adan perubahan angka lagi dari kedua tim.

Memenangkan pertandingan terhadap Barcelona adalah hal yang langka apalagi sampai dapat menjebolnya sebanyak 3 kali. Tentunya kemenangan ini dapat membuat mereka percaya diri dan berguna untuk melawan tim lainnya di negerinya sendiri dalam kompetisi Premier League.

Leave a reply