Pep guardiola, training Manchester CIty, Manchester City, premier league,

Pep Guardiola Training

Saat ini banyak pemain Manchester City yang merasa senang dikomandoi oleh Pep Guardiola, baik pemain baru maupun yang sudah lama. Contohnya saja adalah Nolito. Ia sempat mengatakan bahwa dirinya telah membuat keputusan yang benar pada bursa transfer musim panas lalu karena telah memilih Manchester City sebagai tempat bernaung.

Sebelumnya pemain yang berusia 30 tahun itu memang sempat dihubungkan dengan sejumlah tim papan atas, bahkan sempat menolak saat ingin dikontrak oleh Barcelona, dan lebih memilih berada di Etihad.

Terbukti mantan pemain Celta Vigoitu sudah menyumbangkan lima gol dari 15 kali penampilan di tim barunya. Ia juga telah diundang untuk dapat bergabung membela timnas Spanyol menjelang ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun bagaimana dengan Sergio Aguero, Striker City yang sedang diisukan akan direkrut oleh Real Madrid? Apalagi Ia dikabarkan tidak cocok dengan gaya melatihnya Guardiola dan sempat cekcok dengannya.

Isu tersebut menjamur karena Aguero dalam beberapa pertandingan terakhir tidak dimasukkan kedalam pemain starter City, salah satunya pada saat The Citizens menghadapi Barcelona.

Setelah diklarifikasi, Aguero menampiknya. Ia merasa tak ada masalah dengan pelatihnya saat ini dan Guardiola pun juga demikian. Malah menurutnya, sang pelatih selalu membantunya dalam memberikan nasihat. Ia merasa lebih baik di Manchester City terutama dengan kehadiran Guardiola.

“Guardiola mengatakan pada saya untuk tidak terlalu memperhatikan apa yang ia katakan. Ia membuat saya fokus untuk menang. Di beberapa bulan terakhir, pemikiran saya banyak berubah. Usai pertandingan melawan Paraguay, emosi saya amat buruk. Guardiola banyak membantu saya.”

Bacary Sagna juga merasa senang dengan pelatih barunya. Pemain bertahan City itu, baru baru ini merasa bahwa dirinya sudah siap kembali merumput saat menghadapi Crystal Palace dalam pertandingan Premier League besok. Sagna memang sempat tidak dapat membela City beberapa pekan karena mengalami cedera hamstring saat membela Prancis melawan Bulgaria pada 7 Oktober. Namun setelah Ia pulih, Ia kembali berlatih bersama tim dan memilih tidak membela tim nasional.

Selama Sagna memulihkan diri, City agak sedikit mengalami kendala dalam lini belakang. Mereka kehilangan turun dua peringkat dari puncak klasemen sementara dan digantikan oleh oleh Liverpool Namun kembalinya Sagna tentu akan menjadi sangat membantu City dalam bertahan.

Leave a reply